Thursday, February 4, 2016

Mengobati Kelinci Mencret

Setelah beberapa bulan memelihara dua ekor kelinci, ngalamin juga salah satu kelinci mengalami sakit kembung/mencret penyebabnya pengantian pakan kelinci ke merek lain.

Awalnya binggung karena ini baru pertama kali memelihara kelinci, setelah cari cari informasi ternyata banyak cara untuk mengobati kelinci yang mencret dengan cara alami, ramuan tradisional dan dengan menggunakan obat kimia.

Karena mengetahui bahwa kelinci peliharaan mencret ketika malam hari dan kemungkinan toko/petshop yang menjual obat-obat untuk kelinci jadi saya mencoba dengan menggunakan entrostop anak, dosisnya cuma beberapa tetes saja dituangkan/dicampur pada minum kelinci.

Untuk alternatif lain kalau-kalau entrostop anak yang di gunakan untuk obat mencret tidak berkhasiat maka malam itu juga saya cari daun pisang, kenapa harus malam itu juga?, karena pemberian daun pisang untuk obat kelinci sebaiknya di diamkan dulu beberapa jam baru diberikan (petik malam hari dan diberikan pada pagi hari),

Paginya setelah di berikan obat mencret anak kotoran kelinci sudah terihat agak keras dan normal seperti biasa tapi masih ada beberapa kotoran kelinci yang berair menandakan kelinci belum sembuh benar, lalu saya memberikan daun pisang yang dipetik malam harinya pemberian daun pisang hanya sedikit saja, sebesar bungkus lontong.

Sore harinya semakin sedikit kotoran kelinci yang berair menandakan daun pisang ini benar bener berkhasiat untuk menghobati kelinci mencret, pemberian daun pisang saya lakukan selama tiga hari bertutur sampai kotoran kelinci bener benar normal seperti biasanya.

Jadi kalau kawan kawan sekalian yang memelihara kelinci dan kelinci kesayanganya sedang mencret bisa diobati dengan memberikan daun pisang.

Pemberian entrostop anak saya lakukan karena darurat dan tidak saya anjurkan karena itu hanya coba coba, untuk obat mencret kelinci bisa gunakan Rebung K (saya ada stock cuma belum pernah pakai)

Semoga bermanfaat


    

No comments:

Post a Comment