Thursday, September 25, 2014

Penyebab lampu Adsl mati

Beberapa hari lalu speedy yang saya gunakan mati hidup mati hidup, hadeh mana buat cari diut lagi.
Awal nya saya biarin aja tu kondisi mati hidup mati hidup karena awalnya gak terlalu sering, begitu hari kedua mulai deh makin sering sebentar sebentar putus tu koneksi internet akhirnya saya coba cek modem ternyata yang mati lampu adsl dan internet, tapi gak lama nyala lagi.
Lalu saya tlp ke 147, untuk melaporkan gangguan jaringan speedy, yang pertama saya tanyakan ke 147 adalah kerusakan jaringan saya atau ada gangguan masal, karena pernah sampai 4 hari speedy di tempat saya kena gangguan masal, ternyata petugas 147 bilang kalo kerusakan ada pada perangkat saya.
Nah saya coba cobat cari tau masalahnya dari ganti kabel roset ke spliter, ganti spliter sampai ganti modem (untung punya cadangan), tapi hasilnya sama, mungkin kebetulan internet lancar dengan sendirinya sampai malam.
Setelah hari ketiga kambuh lagi  penyakitnya, baru saya ingat belum cek tone telpon nya (jaringan telkom  yangg saya pakai hanya digunakan untuk internet saja) saya cari pesawat telpon sambungi lngsung ke roset ternyata gak ada suara sama sekali, setelah itu saya lapor lagi ke 147 saya bilang kalo telpon nya mati dan saya di alihkan dari petugas speedy ke gangguan telpon dia bilang kalo jaringan telponnya gak di perbaiki, speedynya bakalan putus nyambung terus.
Kalo nunggu petugas seteleh lapor biasanya gak langsung dateng, kebetulan lagi punya temen petugas teknisi telkom akhirnya di dateng trus cek kabel telpon, ternyata kabel telpon dari tiang putus satu (min nya lepas)
Berarti kalo lampu adsl mati dan lampu power modem masih menyala, harus di cek tone telponya apakah hidup atau berisik bahkan mati, karena gangguan bisa disebabkan karena jaringan telpon yang bermasalah

No comments:

Post a Comment